SDK Sang Timur - Malang

SDK Sang Timur - Malang

be smart by learning, be great by doing
TERAKREDITASI A
EKSTRA

EKSTRAKURIKULER

24/Sep/2020

tariiii      Kegiatan ekstrakurikuler merupakan kegiatan belajar di luar jam pelajaran akademik, yang merupakan kegiatanmeningkatkan kreatifitas siswa sesuai dengan bakat, minat,  dan potensi yang dimiliki oleh siswa.
Jenis kegiatan ekstrakurikuler di SDK Sang Timur - Malang antara lain: drumband,  karawitan,  seni tari,  seni suara (vocal),  seni lukis, futsal,  tenis meja, Bahasa Inggris, bina prestasi, dan angklung. Jenis ekstrakurikuler tersebut bebas dipilih oleh siswa, namun ada satu kegiatan ekstrakurikuler yang diwajibkan untuk diikuti yaitu ekstrakurikuler wajib Pramuka. 
          Pembina ekstrakurikuler adalah para guru dari sekokah, namun sebagai bentuk kesungguhan sekolah dalam mengembangkan bakat, minat, dan potensi siswa dalam legiatan ekstrakurikuler, sekolah juga mendatangkan pembina dari luar sekolah yang mahir di bidangnya.
Banyak manfaat yang diperoleh siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler selain mengembangkan bakat dan minat. 
Siswa akan lebih percaya diri karena keahlian yang diperoleh dari kegiatan ekstrakurikuler menjadikan mereka merasa istimewa.  Sehingga saat kembali ke tengah masyarakat siswa dapat lebih berani dan yakin dengan menunjukkan sipa diri mereka. 
         Manfaat lain yang didapat adalah tersalurkannya energi yng berlebih, siswa dapat menghilangkan kebosanan setelah belajar tersus-menerus, dan juga siswa lebih senang karena dapat bersosialisasi dengan teman yang berbeda kelas. 
Namun semua kegiatan ekstrakurikuler di sekolah sampai  pada hari ini belum terlaksana dikarenakan adanya covid 19. Semoga covid 19 segera berlalu,  sehingga kita dapat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler kembali bersama dengan teman-teman. Amin

Untuk melihat video kegiatan ekstrakurikuler silakan klik di sini

 kembali